Sabtu, 11 Desember 2010

Tips Menjaga Pacaran Sampai Ke Jenjang Pernikahan

info terbaikDownload Panduan Lulus Tes PNS disini.....

Mau Sedikit berbagi tips untuk menjaga hubungan pacaran hingga ke jenjang pernikahan apalagi buat teman yang lagi menjalin hubungan dengan si-dia. Pasti harapannya bahwa ikatan cinta dan rasa sayangnya bisa bertahan dan awet hingga nanti resmi menjadi pasangan/suami istri. Oke ini dia.

1. Berkata dan bertindak Jujur
Selalu transparan dengan pasangan anda, jangan coba untuk berbohong atau berkelit ketika anda berbuat salah. Karena justru akan memperburuk hubungan. Lebih baik saling berbagi pendapat satu sama lain, meminta masukan dan saran yang membangun supaya tiap individu bisa menjadi pribadi yang lebih baik.
Kalau anda takut, sedih, marah, kesal sebaiknya dishare saja. Pasti pikiran jadi lebih ringan.

2. Hormati Pasangan dan juga diri kita sendiri
Pelajari beberapa saat untuk mengenal pasangan anda. Untuk membina hubungan jangka panjang dibutuhkan rasa saling menghormati satu sama lain. Jangan terlalu egois dan memaksakan kehendak sendiri. Dengan menghormati tiap keputusan yang diambil pasangan anda, berarti anda juga secara tidak langsung memberikan contoh yang baik sebagai pendamping. Dan seterusnya dia juga akan selalu menghormati anda.

3. Bina rasa persahabatan yang solid
Berhubunganlah layaknya seperti sahabat karib. Suasana tetap santai namun tetap ada rasa saling setia. Mirip dengan poin ke1 dan ke2, dimana keterbukaan, toleransi dan hubungan yang ceria akan membawa anda selalu mesra dengannya.

4. Penuhi kebutuhan satu sama lain
Mungkin pasangan wanita anda tidak terlalu butuh dengan harta/benda yang anda miliki. Bisa jadi dia cuma ingin mencari partner yang bisa mendengar keluh kesah, dan menenangkan jiwanya. Bisa jadi pasangan pria anda juga butuh pujian seperti "saya beruntung punya pacar seperti kamu", "kamu tampan pada pesta kemarin". Temukan kebutuhan pasangan anda agar bisa saling mengisi satu sama lain.

5. Selalu ada Untuknya
Bersikap supportif, dan berikan dukungan moral kepadanya. Ini adalah salah satu kebutuhan dasar dari manusia.

6. Terima dia Apa adanya
Jika anda memang serius dengan jalinan cinta anda, selalu pegang prinsip ini. Maafkan/maklumi jika si dia pernah berbuat salah. Jangan pernah berlebihan menjelekkan kelemahannya dan cintai satu sama lain seperi anda pertama kali jumpa dia.

Itu saja beberapa tips saat ini untuk menjaga hubungan pacaran sampai ke jenjang pernikahan. Mudah mudahan bermanfaat, dan semoga bisa berguna untuk menjaga suasana rumah tetap nyaman dalam hubungan anda.
Diwaktu mendatang kalau ada tambahan lagi, tulisan ini akan segera diupdate. Sukses selalu.

Komentar,pendapat/kritik silakan ditulis di kolom komentar.

tag:pacar, teman wanita, teman pria

Ayo Gabung FansPage di Facebook!!

Yuk Komentar/Diskusi tentang "Tips Menjaga Pacaran Sampai Ke Jenjang Pernikahan" di Facebook.

3 komentar:

Rizkyzone on 13 Desember 2010 pukul 06.11

selama aq pacaran paling lama cuma 2 tahun sampai sekarang masih jomblo, makasih sob tipsnya, maaf baru bisa berkunjung kesini cz keterbatasan koneksi dan biaya

radithya ibnu on 30 Desember 2010 pukul 10.47

mudah mudahan dgn tips ini ak bsa sampe k tingkat yg lbh aman.
tnk's all...

Rani fitriani on 25 September 2011 pukul 20.04

mudah-mudahan dapat di pahani ya...

Leave a Comment

Silakan berkomentar dan Tuliskan pendapat anda disini!