Jumat, 12 Maret 2010

Danau Toba dan Gambar danau toba

info terbaikPanduan Lulus Tes PNS 2013 disini.....

Info Umum
Letak : Provinsi Sumatra Utara, Indonesia
Tipe danau : Volkanik atau Tektonik
Panjang: 100 km
lebar: 30 Km
Dalam: 505 meter


Info tambahan
Danau toba sendiri merupakan danau vulkanik yang terjadi saat ada ledakan gunung berapi pada 69.000 - 77.000 tahun lalu, diperkirakan juga sebagai salah satu ledakan gunung berapi terbesar di dunia.
Setelah ledakan tersebut, terciptalah kaledra (cekungan pada tanah sesudah letusan vulkanik) yang kemudian terisi oleh air dan kita ketahui sebagai danau toba sekarang.
Ditengah danau toba juga terdapat pulau kecil yang juga disebut pulau samosir.

Kalau kawan sekalian mau pergi melihat danau toba, disarankan untuk singgah ke kota parapat. Dari sana bisa melihat keindahan danau toba yang lebih jelas. Parapat juga termasuk salah satu kota pariwisata di sumatera utara. Jadi jangan khawatir untuk urusan akomodasi, perhotelan, dan sejenisnya. :) Mudah mudahan disana tersedia. Dan juga nantinya dari parapat, akses menuju kedaerah wisata toba lain disekitarnya lebih mudah, karena ada kapal, ferry, atau sejenisnya yang siap untuk mengangkut.

Mayoritas etnis penduduk di sekitar daerah danau toba adalah batak. Pada umumnya masyarakat disana bermatapencaharian sebagai petani, pedagang, dan nelayan. Sy pribadi sebenarnya cukup kagum dengan danau toba dan potensi alamnya terlepas dari fakta yang bilang bahwa jumlah turis sudah menurun disana akibat kurang perhatian dan perawatan dari pihak yang bertanggungjawab.
Apapun itu danau toba memang akan jadi tanggung jawab kita bersama dan wajib untuk dilestarikan.

Foto atau gambar danau toba ini mungkin bisa jadi gambaran secara umum bagaimana pemandangan danau toba itu dan juga sedikit gambaran penduduk disekitarnya.
Atau mungkin juga bisa jadi obat rindu bagi kawan yang mungkin merantau ke tempat jauh dan lama belum ke daerah toba sana. he..he.
Foto ini BUKAN karya saya melainkan karya Johnny Siahaan, saya ketemu koleksinya di situs flickr.com dan sudah minta izin dari pemiliknya utk ditampilkan. Mungkin gak ada salahnya untuk berbagi disini.
gambar danau toba































































NB: Gambar diatas diambil dari berbagai kota disekitar danau toba
Silakan juga berkomentar di kolom komentar ya. Saran, kritik, opini, diterima.

Ayo Gabung FansPage di Facebook!!

Yuk Komentar/Diskusi tentang "Danau Toba dan Gambar danau toba" di Facebook.

107 komentar:

dons on 25 Maret 2010 20.04

kereeeeeeeeeenn banget...jadi pengen kesana...

Anonim on 10 April 2010 11.38

Rencananya besok ingin kesana mampir dari batang-toru...sebelum balik ke Jakarta...

lisma on 16 April 2010 19.11

kangen plg kl lihat foto ini....
aku teringat akan ladang kami yg persis d atas danau toba...
keren bgt...

lulu on 22 April 2010 23.47

danau toba keren

Eksi Romiasih on 23 April 2010 22.46

Wa comot sbagian artikel disini mo tak jadiin versi enggris. :D

Eksi Romiasih on 23 April 2010 23.00

Mari promosikan Indonesia lewat dunia maya. Ini salah satu bentuk usaha dan bukti kita cinta Indonesia.

nico on 14 Mei 2010 12.04

it's amazing.bnr2 indah bngt panoramanya.

ana lois on 16 Juni 2010 06.20

i miss u lake toba

jurisman on 17 Juni 2010 05.27

danau toba..tidak bisa kelain hati!!

heru on 17 Juni 2010 18.14

betapa cantiknya alam Indonesia ......

Anonim on 21 Juni 2010 21.59

jadi pingin pulang kampung

hotlan on 21 Juni 2010 22.00

benar-benar luar biasa

ryan a juskal on 5 Juli 2010 20.52

tao toba...raja ni sude tao....
tudos tu intan do denggan jala uli... haha....

keren lah,harus dipublikasikan ni...

tp...harus ada kritik nya juga lae..
rasa memiliki kita kadang kurang ditunjukkan secara nyata...dinas pariwisata pun acuh tak acuh...
ya,,klu gak dari kita siapa lagi yang merawat......

BlogPenulisTenan on 14 Juli 2010 14.13

Hebat! Very nice! Indonesia memang kaya keindahan alam dan kaya sumber daya alam.
http://blogwarungebook.blogspot.com/

Anonim on 15 Juli 2010 09.13

uuuuuhhhhh ni luar biasa krennnn(baguss) kpn y aq bs kesana??? hmmmmhh jd pengen cepat2 kesana nihhhhhhhh

Hoetapea on 10 Agustus 2010 02.14

it's amazing.....

Anonim on 13 Agustus 2010 02.51

duh keren banget ya paronama danau toba,,,,,,,,,,,,,,,,
sangat luar bisa ya keindahan alam ni............
jdi pengen kesana ni ,,,,,,
pengen lihat langsung kesana ..............

Anonim on 13 Agustus 2010 10.03

Tak kan ada yang menyangkal keindahan Danau Toba,.... memang sangat luar biasa, namun sungguh disayangkan sarana dan prasarana yang ada kurang mendukung, terutama akses jalan daratnya. Moga Pempropsu bisa lebih perhatian untuk memoles Danau Toba agar potensi wisatanya dapat dijual ke seluruh dunia dengan lebih baik lagi. Horas..... dari anak Siantar....

Anonim on 4 September 2010 00.56

Ini dia koleksi danau toba terlengkap...

Makasih banyak bos.. Horas dan Tuhan memberkati.

Anonim on 27 September 2010 05.25

Kren sklai kan Danau Toba kita ini
Mkanya kit hrus Menjaganya OK
............H O R A S.............

amee uzee on 29 September 2010 21.28

giila keren amadht ....

Jasa Seo on 7 Oktober 2010 06.06

indahnya danau toba ya

Anonim on 8 Oktober 2010 20.11

muantap................
jadi pengen balek kampung
tapi hepeng belum cukup
mauliate.........
horas..................

Anonim on 9 Oktober 2010 09.01

LOMO ROHAKKU TU HO,,,
memang mantap tao tobaku,, Horas

Kevin Nababan on 14 Oktober 2010 18.55

I love you ...

tambox,,,,, on 17 Oktober 2010 13.15

tao toba nauli.....

tao toba na tio.......

Anonim on 29 Oktober 2010 20.08

indahnya danau Toba.....
Saya bangga jadi orang toba....
Rindu nie mau ksana dah hampir 6 bulan juga nda ksana...... tapi bulan 11 nie aku pasti mengunjungi mu Danau Toba..!!!
I LOvE U FULL LAKE TOBa

Anonim on 29 Oktober 2010 20.13

Indahnya Danau Toba.....,,Saya bangga jadi Orang Toba
Rindu nie mau kesna..,,dah 6 bulan juga ke Danau Toba ,karna tuntutan Study harus d Batam dulu....
tapi bulan november nie Q pasti mengunjungi Mu Danau Toba.
I LOVE U FULl DANAU TOBA

by : betha ria. sinurat

Anonim on 6 November 2010 00.25

Woww . .. . , Fantastis . . . ., Exotis . . .,
Saya dibesarkan disana, Saya sudah pernah kebali, dan keberbagai danau lainnya, Saya pastikan tidak ada danau yang terindah selain danau toba, Ayo pemerintyah setempat dan pemerhati lingkungan, tumpahkan segala kemampuanmu untuk membangunnya, Tapi ingat JANGAN SAMPAI MERUSAK KEALAMIAN DANAU TOBA, I LIKE YOU LAKE TOBA . . .

Scorpion Boyz on 6 November 2010 01.59

Wow Fantastis Toba lake, I like it

Kapan ya kesana???????

ferdy on 12 November 2010 08.03

apik tenan,,mancai uli do tao toba i....

ferdy tindaon on 12 November 2010 08.05

ro hamu mamereng haulionnai ....lets to see it's beutiful...........mauliate

fazri007 on 15 November 2010 06.33

beautiful....'
izin copas gambarnya buat tugas kuliah
bikin design web pariwisata

Anonim on 17 November 2010 21.32

tak terungkap keindahanmu,
yang dapat meluluhkan semua hati orang,
kau bagaikan wanita cantik yang tak tersaingi bagi ku.,.,
I LOVE DANAU TOBA
kau selalu di hati ku.,.,

gibsonrenorifen banjarnahor on 17 November 2010 21.33

tak terungkap keindahanmu,
yang dapat meluluhkan semua hati orang,
kau bagaikan wanita cantik yang tak tersaingi bagi ku.,.,
I LOVE DANAU TOBA
kau selalu di hati ku.,.,

Anonim on 20 November 2010 17.38

WoOwW kRen.........jdi pngn ksna

Anonim on 30 November 2010 04.49

ADA YANG BISA BANTU SAYA INFO MENGENAI AKOMODASI HINGGA PENGINAPAN YG SESUAI BUDGET MAHASISWA? RENCANANYA MINGGU INI SAYA MAU BERANGKAT KESANA..MOHON DI SHARE BAGI YG PUNYA INFO..

Anonim on 1 Desember 2010 01.05

jadi kangen ama DANAU TOBA,,
pengen deh kesana Lagi kya duLu..

hmm,,, kpan y bisa mengunjungi DANAU TOBA Lagi,,
aku kngen ma kesejukan n keindahan DANAU TOBA,,
n_n

fitri yanti

dhea_hertika_dewi on 3 Desember 2010 22.11

danau toba thuu... indh bngtzzz
yachh... aq thu
pngn bngtzzz mau k sna....

tpi kpan yachhh....

Anonim on 16 Desember 2010 10.36

DANAU yg terbesar didunia ...
Klw udh ksna pasti serasa da lburan kLUAr negri ,,,
danau toba i mizz u ,
ntar lw aq nikah aq pngen bln madu d hotel niagara nya.
Hmm ...
Jd pngen cpt2 nikah ne, yar nikmtin keindahn danau toba ma org yg aq chynk ...

Anonim on 20 Desember 2010 19.09

keindahan danau toba membuat aku semakin bersemangat untuk kerja,
krn saya sangat ingin sekali bisa menikmati keindahan danau toba secra langsung...
I MISS YOU LAKE TOBA

Herbert . S on 24 Desember 2010 05.36

Mambahen masihol ...laho ma merengho O Tao Toba....!!

Anonim on 2 Februari 2011 21.51

Mari kita brsama mnjaga Danau Toba agar tetap Indah & mnjadi Wisata yg dmn kmpung halaman kita jg,,, I Like Danau Toba...

turnip on 12 Februari 2011 22.10

ruar biasa tao Toba on na lambok

Anonim on 15 Februari 2011 18.30

thanks opung Nomensen...doa dan impianmu sdh di jawab Tuhan...

Naga Niel on 16 Februari 2011 04.54

Waaaahhh... Mantap... lagak ni foto on...
hape molo iba mamfoto dang hea mantap hahahaha

SMP 1 Parapat on 16 Februari 2011 05.28

pemandangan yang elok + skill fotografernya + kwalitas kameranya = sempurna :v

Patuan Naraja on 5 Maret 2011 22.32

Patuan Naraja
@Anonim per 30 Des 2010, yang menanyakan akomodasi:
1. Di Medan, sepanjang Jalan Sisingamangaraja banyak penginapan mulai yang bintang sampai yg standar seperti Antares;
2. Kemudain di Parapat banyak, salah satu hotel Sari, bersih, nyaman dan murah. Pokoknya di Parapat banyak;
3. Kemudian kalau mau lanjut ke Pulo Samosir, naik fery dari pelabuhan Tigaraja menuju Tomok. Kalau mau nginap sebaiknya di Tuktuk, ada homestay, "Timbul", persis dipinggir danau, sederhana tapi lengkap pemanas air, sekitar 75 ribuan pe malam;
4. Kalau, mau lanjut ke Pangururan (Ibukota Kab Samosir) di sana juga tersedia penginapan, contoh hotel Wisata.

Transportasi:
Jakarta-Medan 2jam penerbangan; Medan-Parapat +/- 4 jam; Parapat-Tomok 1 sd. 2 jam; Tomok-Tuktuk 1/2 jam.
Demikian sedikit info, mudah-mudahan berguna.
Horas.

Anonim on 20 Maret 2011 22.24

i likie it lake toba...
by dolok

onces on 25 Maret 2011 10.05

so Pasti Tao Toba tdk ada yg menyangkal keindahanya, abu nya saja sampai keseluruh dunia dan mari kita sebarkan skrng abu yg Positif kesemua org di dunia tentang Tao Toba Nauli. Horas....

Anonim on 30 Maret 2011 06.57

komentar saya danau toba indah tapi kurang nya satu ni permintaan saya bandara maunya cepat di bikii disana jaya to lake toba i like you forever n ever muah

Anonim on 6 April 2011 08.57

beautiful...
love so much toba lake

Anonim on 3 Mei 2011 21.17

horaaaaaaasssssss....
woooowwwww....danau toba beautiful...
love so much toba lake...
jadi ingin pulang ke samosir..
kapan dibangun bandara di pulau samosir yg indah..?
agar wisatawan asing gampang berwisata kesana...
Saran saya...boleh lah di muat gambar JEMBATAN TANO PONGGOL yang di Pangururan..karena jembatan itulah satu-satunya jembatan yang menghubungkan pulau samosir dengan pulau sekitarnya dan satu-satunya jembatan penyeberangan ke pulau samosir.
terima kasih.

Anonim on 10 Juli 2011 03.41

Elianton Manalu

HORAS TANO BATAK

DANAU TOBA KEBANGGAAN KITA

LESTARIKAN KEINDAHANNYA KELAK ANAK CUCU KITA BISA

MENIKMATINYA.

Anonim on 10 Juli 2011 03.46

OLAN EDIS KISARAN

Horas....Horas......
itulah slh st kbsaran orng batak selain adatnya dan
istiadatnya yg sngat kuat

Mauliate godang......

Anonim on 15 Agustus 2011 20.24

Horas bangso Batak, beta mulak tu Samosir dabo,ai godang dope siulahononta disi. Tao Toba tao Nauli sai masihol do rohakku To Ho. . . . . . .

Anonim on 15 Agustus 2011 20.35

TOMSA MARPAUNG, PPs UNIMED, MEDAN
Tao Toba dang adong sisongonho diportibion, mansai uli do ho idaon tarlumobi diparbot ni mataniari, o . . .tao Toba andigan do Au boi mulak ai tung masihol au tu Ho. .. ! HORAS BANGSO BATAK . . . . BETA HITA DUKUNG PROTAP , , , , bangkit TAPANULI....

travel on 20 Agustus 2011 06.40

like

Anonim on 22 Agustus 2011 04.33

mantaps

juntak-shetinjak on 28 Agustus 2011 04.10

Sumatera utara di kenal dunia karena dirimu danau toba.....jaya Tobasa

blogging mania on 9 September 2011 21.02

BLOGGERspherepedia like this post, thanks.

Rani fitriani on 20 September 2011 21.02

bagus sekali kayaknya sejuk banget ya,,,

Anonim on 28 September 2011 20.41

indahnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....

Administrator on 25 Oktober 2011 01.40

Masihol do iba mulak tuhuta. Muara Nauli Sitio-tio. Hutakki. www.oBatak.blogspot.com

Anonim on 26 Oktober 2011 06.31

WONDERFULL... :)




I LOVE DANAU TOBA

bisnis tiket pesawat on 4 November 2011 01.59

wow.......
mantap sekalii.
kapan ada waktu kosong untuk kesana\,
huft

Anonim on 25 November 2011 21.27

danau toba kereeeen bngeeettsss..............q pngen deh jln2 ksna

parhans on 4 Januari 2012 08.27

TUMPAK PARULIAN PAKPAHAN """"" Danau toba memang sungguh sangatluar biasa indahnya,tiada duanya didunia ini,yg menyerupainya,,,,,,itu adalah Anugerah TUHAN YG MAHA ESA,Marilah kita jg bersama,dan jgn sembarangan menebang pohn yg ada disekitarnya ,agar danau toba itu tidak terjadi longsor (erosi)dan sy memohan pada Pemda setempat agar bisamelestarikan jg,serta menanampohon(penghijauan)memperbaiki jalan2.yg ada disana ,agar turis2,aing datang berkunjung,Buat Bpk pemkab,samosir /Maupun PEMKAB,ygdisekitarny lakukan
lah dan promsikan,lakukan dana APBD sedemkian mungkin,agar,jgn dikantongi,semua karna itu bukan milk pribadi,TUNJUKAN KINERJA kalian,karna kalian sudah dipilih rakyat,,,,,,,maaf2 seblumnya,horas

parhans on 4 Januari 2012 08.57

Horas danau toba,sungguh indah engkau danauku,di TENGAH2danau toba terdapat PULAU SAMOSIR,danaunya indah, dulu pulau samosir ini terdapat dikab taput danunya ttp indh,baru kab tobasa ttp jg indh,sekarang sudah menjadi kab samosir,sungguh sangat luar biasa pemekaran kab nya berarti danau toba sungguh indahnya luar biasa,,,,kpd YTH PEMKAB,samosir tujukanlah,kinerja mu,galakan infrastruktur,pariwisata,penghijauan pendidikan ,ekonami,yg ad didaerah anda pimpin,agar perkembangan di kab itu maju,dan jgn tertingal seperti daerah lain,mauliate

redina tanjung on 11 Januari 2012 05.26

memang sangat indah danau toba itu,,,jauh lbh indh dr bali,,,air tawarnya ...pemandangannya..itulah yg membuat aku slalu ini pulkam...

redina tanjung on 11 Januari 2012 05.37

aku sudah pernah mandi dsna,,naek veri keliling danau toba,,aebenarnya tempat wisata dismut itu sgt banyak,,bagi anda yg mau keliling ksna,anda bs mulai dr haranggaol,,disana bs mandi mandi,,trus ke air terjun sipiso piso,,masuk kesidikkalng,,singgah ditaman iman,,,lanjutkan lg ke tele,,disana anda bs melihat panorama danau toba,,lanjutkan lg kepangaruran,,anda bs menikmati pemandian air panas,,trus lnjutkan ketomok...dsana anda bs beli souvenir,,setelah itu anda bs menyebrang pake very ke parapat,,,anda akan menikmati keseluruhan danau toba...

parhans on 20 Januari 2012 08.39

Horas danau toba 2012,,makin banyak pengunjungmu,smoga lapangan terbang,dibangun disana,,biar lebih gampang wisatawan,asing datang melihatmu,danau tobaku yg indah..asalku juga dari sana,,,walaupun ak sudah lahir diluar pulau samosir,nama mu selalu indah,,,,mauliate dongan

parhans on 20 Januari 2012 22.49

Horas danau toba nauli..horas bangso batak,,,,salam hormat sy buat saudara/ri, sy yg tinggaldisekitar danau toba ,

tawilf on 26 Januari 2012 01.58

Berbahagialah jadi orang Batak, karena Tuhan YME telah mmemberikan alam mu yang Indah dan Alami, Asri kalik ye..
Hampir ke seluruh Indonesia aku telah kunjungi, namun tidak seindah danau toba yang asri dan alami.
Pantai kuta yang dibanggain, namun tidak seindah kenyataannya, ntah dari sudut pandang mana dikatakan indah...

Pdt. Alex R. Sinurat, S.Th, MA.CE on 27 Januari 2012 23.30

Danau Toba adalah salah satu anugerah terbesar dari Tuhan Yesus, yang diberikan kepada orang Batak, oleh sebab itu marilah kita bersatu padu untuk melestarikan danau Toba ini, agar tetap indah, dan menjadi pemandangan dunia.

Anonim on 10 Februari 2012 19.35

indah sekali ,mudah 2an kesampaian bisa keliling danau toba n pulau samosir

Anonim on 18 Februari 2012 22.08

marty naibaho sudah hampir 12thn ga ketoba semoga diwaktu dekat ini masih bisa menikmati keindahannya

Anonim on 14 Maret 2012 19.56

semoga lstari

Inspiring Outbound on 17 Maret 2012 00.45

Tempat wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi,
Sukses selalu dan semoga tempat wisata banyak di minati masyarakat ataupun tourist.

Dari :
CV TIPS Indonesia , outbound Malang - Jawa Timur, airsoftgun / paintball dan rafting kasembon. Kunjungi http://www.outboundindonesia.com/

Untuk informasi dan pemesanan hubungi kami:
Bapak Budi
081334664876 (Simpati)
087859933862 (XL)
085855494440 (Indosat)

dedy on 18 Maret 2012 19.16

I like danau toba, is beautiful !,nama saya dedy di Makassar semoga danau toba semakin diminati oleh siapapun.tentunya peran pemerintah dan masyarakat setempat sangat diharapakan

dedy on 18 Maret 2012 19.32

I like danau toba, is beautiful !,nama saya dedy di Makassar semoga danau toba semakin diminati oleh siapapun.tentunya peran pemerintah dan masyarakat setempat sangat diharapakan

Anonim on 24 April 2012 20.22

danau toba, benar-benar indah,alami, tiada duanya dimanapun, danau toba adalah peninggalan alam yang dapat dimanfaatkan buat meningkatkan devisa negara khususnya pemerintah daerah sumut, dan kabupaten2 yang mempunyai akses wilayah kedanau,tentu saja pembangunan sarana dan prasana sebagaimana layaknya kota / wilayah pariwisata, harus betul-betul diperhatikan /diprioritaskan, masyarakat asli sudah saatnya didorong dan dimotivasi memahami tentang peningkatan ekonomi rakyat, bila penting pergi ke pulau bali, utk belajar pengalaman bagaimana mereka berhasil membangun daerahnya sedemikian pesatnya dan berhasil menggaet turis-turis manca negara sekaligus memperbaiki ekonomi daerah bali sedemikian rupa, perputaran uangpun disana hampir menyaingi Jakarta.
Saatnya orang batak bahu-membahu bersama-sama untuk bangkit dan berjuang, menciptakan uang, mencipta, dan berkreasi utk menarik minat dan perhatian orang, jangan org batak adat melulu, lapo melulu, elak,late,sikki,hosom yang dipelihara, mari .... tinggal gaya lama, ciptakan dan pakelah otak semaksimal mungkin utk kesejahteraan bersama.
Demikian himbauan saya!
Bekman Sinambela, asal Tarutung,istri S br haloho,asal Tolping Samosir.

Anonim on 27 April 2012 02.32

danau toba mmg indah..

Anonim on 27 April 2012 02.33

danau toba mmg indah..

Lake Toba on 2 Mei 2012 02.04

Fotonya keren2 ya, memang top bngt ya danau toba

Aman Juanda situngkir on 29 Mei 2012 09.51

saya menyukai` poto ini

Aman Juanda situngkir on 29 Mei 2012 09.53

1000 like untuk anda

Anonim on 31 Mei 2012 19.41

I LOVE DANAU TOBA
WE CANT BELIVE .IWONT TOO YOUU
I MISS YOU N INEED YOU
WECANT DOO IT TO YOU N FOR YOU DANAU TOBA
WE MUST BE CANT FOR THE INFISIBLE WE NOT INFISIBLE TO YOU

DANU TOA THE BESTT

Anonim on 31 Mei 2012 19.43

I LOVE DANAU TOBA
WE CANT BELIVE .IWONT TOO YOUU
I MISS YOU N INEED YOU
WECANT DOO IT TO YOU N FOR YOU DANAU TOBA
WE MUST BE CANT FOR THE INFISIBLE WE NOT INFISIBLE TO YOU

DANU TOA THE BESTT

Anonim on 9 Juni 2012 21.11

i love danau toba...
amazing place...

Anonim on 4 Juli 2012 00.52

saya juga cinta danau toba,saya bersal dari sana meskipun sudah 12 tahun merantau,tapi saya selalu pulang untuk melihat danau toba.horas.....

ameldasianturi on 21 Juli 2012 02.03

hebat... gak da duanya gak bosan2nya pengen ke sana

Anonim on 8 Agustus 2012 21.32

memamng danau toba tiada 2 nya lagi,,,

sempurna,,,,

travel guide on 9 Agustus 2012 15.14

mantap y gan .....
sanagat menginfirasi ....

cristina on 10 September 2012 07.47

Ilike DANAU TOBA.

Anonim on 21 September 2012 06.07

Tujuan wisata yg bisa kita banggakan .
Hijaukan lingkungan di sekitar danau .
Jaga kebersihan di danau dan sekitaran kotanya.

Turis mancanegara pasti akan datang seperti puluhan tahun yg lalu swkt sy remaja , org bule byk kita temui disana. Hayo bangkitkan masa jayanya.

Kepedulian org SUMUT ,penduduk setempat dan yg diperantauan harus berperan aktif setidaknya melalui jejaring sosial.

Benahi jalan menuju tmpt wisata , feri yg bersih terawat .

Semoga di dengar pemda dan pemprov sumut.
Bapak di pemerintahan kami perlu keseriusan dan kami percaya yg Terhormat utk membangun kawasan Danau Toba bersama. Salam - Horas.

Armando Maradona Siahaan Hinalang on 11 Oktober 2012 10.25

horas....
mancai uli ma attong tao tobai,,bolo binereng daba gabe masihol hian do iba naeng mulak,asa boi marlangei di tao toba sampe puas...
posting hamu muse akka gambar2 ni tao tobai ate,tu hamu aka na adong di huta..
mauliate jala horas..
I wish you to the more increase...

gobatak batak on 12 Oktober 2012 19.10

Danau Toba memiliki potensi besar untuk dikembangkan lagi dibidang pariwisata baik bidang lainnya, sehingga Danau Toba yang memiliki Pulau Samosir dapat lebih dikenal di manca negara.

ucok regar on 21 November 2012 03.50

obat mujarab buat perantau sumatera utara untuk selalu ingat kampung halaman kampung kita.DANAU TOBA
mau PULANGGGGGGGGGGGGGGG !!!!

medans on 17 Januari 2013 03.53

butuh rental mobil ke danau toba?
klik http://www.medanstarrentacar.com/

MARROAN MALAU on 9 Februari 2013 00.55

Danau Toba memang sungguh indah dan itu merupakan anugrah TUHAN buat bangsa Indonesia dan khususnya orang batak .. Horas HARIANBOHO TURPUK MALAU

reni sitorus on 1 Maret 2013 17.42

jd pngen pulang kampoennngggg,,,,,,,,, pengen ke danau toba biasanya 2x setahun bahkan sampai 3x dalam setahun kedanau toba tp sudah hampir 5 tahun belum pernah kesana lg huhuhuh,,,,,,,nanti klw aq pulang kampung aq pasti mengunjungi danau toba terutama ke tomok liat sigale-gale,,,,,amin,,,,horas,,,,

Site 153 on 3 Maret 2013 19.15

Jadi pengen kesana :)

Masterbet88 Grand Opening Promo Bonus 50% Sportsbook dan Casino Online on 3 Maret 2013 19.15

Keren juga pemandangannya ya :)

Popular on 3 Maret 2013 19.16

Gambarnya bagus-bagus sob

Makassar Infocom on 3 Maret 2013 19.17

mantap oe...

abhe 153 on 3 Maret 2013 19.17

Smoga saja saya bisa kesana :)

Leave a Comment

Silakan berkomentar dan Tuliskan pendapat anda disini!