Rabu, 09 Maret 2011

Kenapa Kebaikan SBY Jadi Keburukan SBY?

info terbaikDownload Panduan Lulus Tes PNS disini.....

Kebaikan SBY belakangan ini jadi trend panas dikalangan dunia online. Alasannya simpel, karena google justru memberikan sugesti pencarian yang sebaliknya. "Keburukan SBY".

Kalau teman yang mampir kesini mau tau kenapa kebaikan sby berubah jadi keburukan sby silakan baca disitus online lainnya: detik, kompas, dll. Beberapa pakar ternama Indonesia sudah memberikan pendapatnya. Tapi untuk kasus kebaikan SBY ini, saya cuma mau berbagi pendapat pribadi mengapa kasus ini bisa terjadi:
Oke langsung deh.


1. Lebih Sedikitnya Pencarian "Kebaikan SBY" ketimbang "Keburukan SBY".
Orang lebih banyak mencari info tentang keburukan sby di google daripada kebaikan SBY. Kalau kurang yakin, tunggu beberapa minggu/bulan lagi. Sejalan volume pencarian "kebaikan sby" semakin tinggi, pasti tidak akan keluar lagi sugesti "keburukan sby" waktu kita mencari "Kebaikan SBY".
Ini berdasarkan pengalaman pribadi, waktu men-google alamat blog ini (kisaranku). Beberapa bulan lalu saya terus melihat google memberi sugesti "kisaran"(nama sebuah kota) ketimbang "kisaranku"(nama blog saya). Tapi hari ini, berhubung blog saya juga semakin tua, maka teman akan melihat kalau nama blog saya sudah dipampang sepenuhnya.Horayy..

Kalau masih kurang yakin juga: coba gunakan google.com (bukan google.co.id), dan ketik nama blog saya "kisaranku". Pasti google memberikan sugesti yang salah , yaitu "kisaran"(nama kota). Ha..ha.. Itu memang karena blog ini gak pernah dicari sama pengunjung bule. Tapi kalau di tanah air, sudah agak lumayan rame lah. :D


2. Algoritma google dalam menganalisis Kata, Sinonim, Korelasi dalam Konten Website.
Mungkin saya bisa puyeng kalau mengungkap alogirtma google. Karena memang Google kerjanya mirip mesin yang terus belajar, dimana untuk memberikan hasil terbaik mereka harus mencocokkan kueri yang dicari pengunjung dengan kueri kata, kalimat dari semua website yang tersimpan di indeks database mereka. Sangat tidak mungkin bagi saya untuk mengerti rahasia algoritma mereka.

Ini ada video singkat machine learning dari tim google, yang memang sangat rumit dan matematikal. Seperti contoh singkatnya: Latent Dirichlet allocation (LDA) yang digunakan google untuk mencari korelasi dan hubungan antar kata. Baik korelasi sejenis maupun berlawanan. Dimana mereka mencocokkan ketika kata A muncul ada berapa kali frase B,C,D muncul juga. Data ini semua didapat tentunya dikumpulkan dari website yang berhasil mereka indeks. Pada umumumnya mereka terus menganalisa konten/dokumen yg ada di web. Repot banget dah... ha..ha
Makanya ketika teman mencari "apple" di google, google akan tetap memberikan info buah apple dan perusahaan apple
di hasil pencariannya. Begitulah ide singkatnya.


Bisa jadi dalam kasus kata "kebaikan", google melihat adanya hubungan(terbalik) dengan "keburukan" dan kebetulan juga pada data di web indonesia, munculnya kata "keburukan sby" jauh melebihi kata "kebaikan sby". Terus google berasumsi karena ada korelasi antara kebaikan dengan keburukan, yah jadilah google menggantinya dengan "keburukan". Tebakan meleset yang akhirnya membuahkan gossip terbaru. ha..ha

Dibalik layar situs google yang putih bersih, banyak sekali rahasia kompleks yang mungkin tak bisa saya jelaskan satu persatu. Sangat simpel sekali penjelasan ini. Jadi harap maklum ya bro/sis ini juga belajar dari pengalaman.

Mau berkomentar, memberikan pendapat? silakan ditulis saja dibawah. Biar lebih rame. Tebakan saya dalam beberapa minggu dekat ini, pencarian "kebaikan sby" sudah kembali normal. Gimana pendapat bro/sis yang lain?

PS: saya kurang paham politik/pasal/ayat2. XD

Ayo Gabung FansPage di Facebook!!

Yuk Komentar/Diskusi tentang "Kenapa Kebaikan SBY Jadi Keburukan SBY?" di Facebook.

13 komentar:

mobil pengantin on 10 Maret 2011 pukul 20.08

kenapa banyak yang cari keburukan sby ya

Jasa Seo on 10 Maret 2011 pukul 20.10

mungkin masyarakat indonesia ingin melihat keburukan sby selama dia memerintah sebagai presiden indonesia

bola online on 10 Maret 2011 pukul 20.11

ada2 saja para pengakses internet kenapa mereka justru banyak yang cari keburukan sby

Jual Link on 10 Maret 2011 pukul 20.12

keburukan sby seharusnya tidak perlu kita cari2 karena lebih baik kita fokus pada apa yang sudah diraihnya

aplikasi on 16 Maret 2011 pukul 02.32

Sependapat dengan penulis. Karena keyword kebaikan sby lbh sedikit.

camping lover on 16 Maret 2011 pukul 17.10

mungkin orang2 blom pd nulis kbaikan sby,hehe..

Belajar Ngeblog on 16 Maret 2011 pukul 19.23

ane juga heran kenapa bisa munculnya keburukan ya, kalo roy sukro katanya ada yang gak seneng, tapi kalo menurut ane sih, itu hanya miss/kesalahan yang gak perlu dibesar-besarkan.

Susanto on 17 Maret 2011 pukul 22.26

kritik untuk Presiden SBY dan Pemerintah itu sah-sah saja, karena demi kebaikan dan kemajuan Negara ini.
Tapi... jangan dijelek-jelek-kan apalagi memperbesar masalah kecil. Apalagi pemberitaan melalui mass-media dgn cara yg salah dan memelintir berita (bukan berita yg sebenarnya)sehinggga kesannya provokatif dan menjelek-jelekkan.
Peace...

wedy on 17 Juli 2011 pukul 07.15

klo menurut pendapat saya pemerintah mending mencari keburukan sby di google.paling tidak buatbinstrospeksi diri.tar klo lat kebaikan malah narsis. baik buruk artikel ato statemen itu tergantung dari sudut mana kita memandang klo dari sudut positif akan baik klo dari sudut negatif akan jadi buruk.klo ada yang bilang menjelek jelekkan itu sy rasa sebuah pikiran negatif yg harus di buang jauh.sby dan anak buah dibawahnya adalah segelintir orang sementara yg memberi pendapat adalah sekian persen rakyat indonesia.belajarlah membuka mata ,hati dan telinga

wedy on 17 Juli 2011 pukul 07.20

satu lagi google search enggine hana sebuah mesin pencari indeks otomatis jadi ungkin betul kata bos diatas.kebaikan sby lebih sedikit daripada kebaikan.gak instrospeksi apa bencana di indonesia gak pernah berhenti dari satu ke bencana yang lain.apa itu bencana itu azab yang tidak pernah di anggap azab.maka bencana itu terjadi semakin besar he..he...he...

Rani Fitriani on 25 September 2011 pukul 19.09

memang tidak tak sebaik ucapanya,,,
mungkin???

tachometer on 4 Juli 2012 pukul 21.46

lg nyimak nih gan...

Unknown on 7 Februari 2013 pukul 18.33

keren, mas, saya juga pernah melakukan pencarian kebaikan Sby, yang muncul malah saran dari google untuk mencari keburukan SBY, haha, emang sepertinya google jujur, katanya tidak ada kebaikan SBY.

Leave a Comment

Silakan berkomentar dan Tuliskan pendapat anda disini!