Jumat, 23 November 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

info terbaikDownload Panduan Lulus Tes PNS disini.....

Jerawat memang buat kesal dan selalu menggangu wajah anda, apalagi banyak bintilan yang muncul di wajah ini juga sering datang secara bersamaan dan meninggalkan bekas. Terkadang kita sudah mencoba beragam jenis obat-obatan, mulai dari tradisional sampai yang modern. Masalah ini sudah umum untuk para remaja, dan untuk ibu hamil yang diakibatkan oleh perubahan hormon.

wajah yang berjerawat
Jerawat sembuh dengan cara alami

Apa saja tindakan pencegahan supaya si bentol merah itu enggak datang "menghiasi" wajah anda lagi, berikut adalah cara menghilangkan jerawat secara alami versi pengalaman pribadi penulis blog kisaranku ini :)

1. Sering Cuci Wajah
Mungkin banyak orang yang mengira kalau jarang keluar kita tidak perlu repot mencuci wajah. Padahal ini salah karena pada kulit wajah kita terdapat kotoran, sel kulit mati dan lapisan minyak yang bisa menyebabkan iritasi dan munculnya jerawat. Kalau untuk bekas jerawat, bisa menggunakan jeruk nipis atau mentimun.

2. Mengurangi penggunaan make up berlebih
Lebih baik untuk menggunakan make up atau kosmetik berjenis tabur yang tentunya tidak menyebabkan iritasi.

3. Kurangi lemak dan perbanyak sayuran, air putih

Tubuh kita butuh air untuk selalu lembab dan membantu proses pembersihan kulit. Jadi air sangat penting untuk menetralkan kelembaban dan juga konsumsi sayur karena kaya akan serat dan vitamin a yang bagus untuk kulit dan juga pencernaan. Makanan berlemak sangat berbahaya dan bisa menimbulkan jerawat karena lemak cenderung menghambat peredaran darah dan nutrisi ke sel-sel tubuh.

4. Hindari Memicit Jerawat
Sebaiknya hindari tindakan menyentuh apalagi mencongkel jerawat karena akan sangat memperparah jerawat, dan malah membuat bekas jerawat jadi banyak saat jerawat sudah hilang. Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda bisa mencoba pengobatan alami yang bisa dicoba disini.

5. Bersihkan Kosmetik Sebelum Tidur
Wajah kita juga butuh istirahat saat tidur malam, maka sangat penting untuk memberikan waktu kulit wajah kita bernafas dan memberikan waktu pada proses penyembuhan alami seluruh tubuh kita. Bersihkan make-up dengan air sabun.

Demikian sebagian tips seputar menghilangkan jerawat yang sangat mudah dilakukan, dan saya rasa teman-teman dirumah pun dapat mencobanya sendiri tanpa repot membeli suplemen atau obat-obatan yang mengandung bahan kimia tinggi. Semoga berguna.

Ayo Gabung FansPage di Facebook!!

Yuk Komentar/Diskusi tentang "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami" di Facebook.