Kamis, 20 Desember 2012

Vitamin Peninggi Badan

info terbaikDownload Panduan Lulus Tes PNS disini.....

Memang faktor genetik bisa mempengaruhi tinggi badan seseorang, akan tetapi nutrisi yang buruk bisamenghambat pertumbuhan juga. Untuk menstimulasi agarhormon pertumbuhan bisa mencapai potensi maksimalnya maka penting untuk mengkonsumsi makanan yang bervitamin dan seimbang agar tulang dan pertumbuhan tubuh bisa bertambah. Kalau anda ingin tinggi, pastikan konsumsi vitamin yang ada dibawah ini setiap hari:

vitamin peninggi badan
Vitamin A
Vitamin A terkenal dengan perannya dalam membangun tulang dan gigi yang kuat. Atau dikenal sebagai retinol, vitamin ini membantu untuk menghasilkan pertumbuhan dengan memproduksi sel-sel baru ketika tulang anda bertumbuh.

Sertakan makanan kaya vitamin A seperti susu, yoghurt, hati, salmon, sapi, dan udang bersama dengan sayuran berwarna kuning, oranye dan hijau dalam diet Anda. Tubuh akan mengubah beta-karoten (ditemukan di warna oranye, kuning, merah dan hijau pada sayuran) menjadi vitamin A.


Vitamin B kompleks
Vitamin B kompleks adalah kombinasi dari beberapa vitamin B. Secara kolektif, vitamin ini berfungsi untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi tubuh. Secara khusus, beberapa vitamin B membantu produksi sel-sel baru. Vitamin B5 (asam pantotenat) dan B6 (pyridoxine) memungkinkan sumsum tulang untuk menghasilkan sel darah merah yang sehat, dan B12 (cobalamin) memainkan peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan tubuh dan menghasilkan sel darah merah. Menurut cancer dot org, diet seimbang dari lima porsi buah dan sayuran serta biji-bijian akan menyediakan Anda dengan semua vitamin B yang Anda butuhkan. Jika Anda sedang mencari contoh spesifik, berikut adalah beberapa diantaranya: seafood, ayam, daging merah tanpa lemak, hati, produk susu rendah lemak, kacang-kacangan, pisang, semangka, jeruk, sayuran berdaun hijau. Vitamin diatas adalah alami, seperti yang ditulis di situs ini jadi konsumsi terhadap obat-obatan tidak selalu diwajibkan.

Vitamin C
Mengkonsumsi vitamin C biasanya disarankan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit dan gigi. Tapi tidak hanya itu - Vit C juga bisa memperkuat matriks tulang, memberikan tulang yang kuat, dan juga mendorong sintesis kolagen dan bahan lainnya untuk bisa tumbuh. Sumber makanan yang kaya vitamin C termasuk berbagai macam buah dan sayuran: seperti buah jeruk, stroberi, pepaya, kiwi, mangga dan segala macam beri, bersama dengan tomat, kol, brokoli, bawang, lobak dan sawi.

Vitamin D
Tubuh mensintesis vitamin D dari sinar matahari. Vitamin D bertujuan memfasilitasi kalsium yang telah dikonsumsi yang merupakan mineral penting untuk pertumbuhan tulang. Untuk mendorong pertumbuhan tulang, anda bisa berjemur dengan sinar matahari di pagi hari setidaknya dua kali seminggu. Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari sumber makanan termasuk minyak ikan (cod liver oil), kuning telur, susu yang diperkaya, sereal dan margarin.

Vitamin F
Vitamin F terdiri dari kelompok yang disebut lemak tak jenuh atau Essential Fatty Acids (EFA), yang diperlukan untuk pertumbuhan, produksi hormon dan pemeliharaan sel. Kandungan tersebut juga disebut sebagai polyunsaturates. Pada dasarnya, ada dua jenis utama EFA: asam lemak omega-3 dan omega-6 asam lemak. Karena mereka tidak dapat disintesis oleh tubuh, penting untuk mendapatkan nutrisi EFA ini melalui makanan yang tepat. Contohnya termasuk salmon, herring, ikan teri, makarel, minyak nabati yang sehat (zaitun, wijen), kacang-kacangan (terutama hazelnut, kacang Brasil, kenari) dan kacang polong.

Semoga daftar vitamin peninggi badan diatas bisa bermanfaat.

Ayo Gabung FansPage di Facebook!!

Yuk Komentar/Diskusi tentang "Vitamin Peninggi Badan" di Facebook.

2 komentar:

Anonim on 24 Desember 2012 pukul 11.19

info yg bagus,
btw bisa dapat likers banyak gimana caranya?

anak nelayan on 26 Desember 2012 pukul 01.17

terima kasih infonya..nice blog

Leave a Comment

Silakan berkomentar dan Tuliskan pendapat anda disini!