Rabu, 08 Juli 2015

Tuhan dan KuasaNya Tidak Terbatas

info terbaikDownload Panduan Lulus Tes PNS disini.....

Ini adalah sambungan dari artikel sebelumnya yang membahas tentang hukum cause and effect untuk membuktikan keberadaan Tuhan. Kalau anda belum membacanya silahkan lihat luangkan beberapa menit untuk memahaminya sebelum loncat ke artikel ini. Karena dalam topik ini kita akan pelajari dari sudut yang berbeda lagi bahwa secara logika sesungguhnya cuma ada 1 mahluk (tidak bisa kurang, tidak bisa lebih) yang punya kekuasaan/kemampuan yang tidak terbatas. Atau dengan kata lain unlimited power.

Mungkin ini juga elemen yang belum dipahami oleh penganut kepercayaan atheist dan agnostik. Mereka bingung sih intinya, karena konsepnya mungkin masih blur. Untuk orang yang tidak percaya sama Tuhan biasanya punya niat baik, tapi ditengah jalan mereka bingung. Lalu mulai menanyakan hal nonsense, tapi mereka sendiri tidak tahu kenapa yang dia tanyakan itu nonsense. Saya tidak melabel ateis sama dengan agnostik. Hanya ada beberapa kesamaan saja, yaitu tidak mengakui keberadaan Tuhan/Allah secara utuh.
 

Secara logika, makna dari kata terbatas berarti. Ada sesuatu yang membatasi, makanya kita katakan terbatas. Kalau misalkan, seorang anak di rumah diberi batasan tertentu untuk waktu bermain, keluar rumah, maka dari contoh mudah tersebut berarti harus ada yang membatasi anak tersebut. Mungkinsaja ayahnya, ibunya, atau saudara lain yang tinggal dirumah itu.
Ini ada hubungannya dengan mengetahui bahwa di dunia ini, tidak mungkin ada lebih dari 1 mahluk yang punya unlimited power, atau kemampuan tidak terbatas. Karena misalkan sesaat ada cekcok, argumen, maka akan muncul 1 yang lebih kuat. Disisi lain, secara logika tidak mungkin di dunia ini ada lebih kecil dari 1 mahluk yang punya kekuasaan yang tidak terbatas. Karena kita kembali ke permasalahan sebelumnya bahwa "terbatas" mengartikan ada sesuatu yang membatasinya.

Saya mau sedikit kembali ke topik pernyataan nonsense sebelumnya. Biasanya orang ateis memberi argumen yang nonsense/tidak memliki makna untuk membuktikan ketidakberadaan Allah yang tentunya sangat aneh, dan tidak masuk logika. Intinya, nonsensical statement tidak bisa menjadi alasan untuk mematahkan premis apapun. Kembali ke topik sebelumnya, kita bisa simpulkan bahwa Tuhan itu hanya 1 dan hanya dia juga yang punya kemampuan tidak terbatas, termasuk pengetahuan yang tidak terbatas. Karena itu bisa kita katakan bahwa Tuhan itu sempurna dan tidak akan pernah melakukan kesalahan. Oke sampai sini saja dulu, kita akan sambung lagi di posting berikutnya tentang syarat untuk menjadi "penyebab" agar kita bisa tahu lebih jelas tentang eksistensi Tuhan.

Ayo Gabung FansPage di Facebook!!

Yuk Komentar/Diskusi tentang "Tuhan dan KuasaNya Tidak Terbatas" di Facebook.

4 komentar:

Dzaky Dewan on 24 Januari 2016 01.31

Salam kenal ya gan, blogwalking nih

dewi sri on 4 Februari 2016 19.09

Tuhan Maha Kuasa menolong umatNya

Friv4 Games Online on 6 November 2016 23.31

We experience more than happy about that. You should also consider their finest game titles with our free currently to find the sense of exciting that brings.
happy wheels | friv | happy wheels | girlsgogames | games2girls | happy wheels 2

Games Boy on 30 November 2016 09.24

This information is quite impressive for internet geeks
happywheeles||
happy weals||
happywheelsdemo.in||
slither.io unblocked server

Leave a Comment

Silakan berkomentar dan Tuliskan pendapat anda disini!