Minggu, 09 Agustus 2009

Robot Baik Menangkap Teroris

info terbaikDownload Panduan Lulus Tes PNS disini.....

Robot Morlipi V 1.0
Ternyata sy baru tau, klo waktu penangkapan si pakde Nurdin M top yang lalu, pak polisi juga pake bantuan robocop robot. Robot apa yah. Setelah cari2 info, rupanya robot ini dikasih nama Robot Morlipi V1.0. Cihuy.. hebat


Robot Morlipi V1.0 ini diciptakan di Inggris, lalu dikembangakan selanjutnya oleh pihak LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) pada 2004. Ukuran robot ini bisa dibilang pendek tapi gemuk. panjang dan lebar 1 meter, tingginy 90 cm, dan beratnya 80-100 kg.Gile berat juga yah, pasti si bang nurdin kagak kuat ngangkatnya waktu itu. Ha..ha. Alasan Robot ini dipakai pak detasmen 88 karena si Morlipi V1.0 bisa berjalan di permukaan yang datar atau juga medan yg menaiki tangga dengan kecepatan 3 meter per detik tanpa memakai energi karena menggunakan kopling elektrik.

Robot Morolipi v1.0 ini jg dikaruniai dua ruas lengan dgn panjangny 70cm dan dapat bergrak leluasa ke lima arah, berputar 360 derajat, menekuk, serta ada gripper sebagai alat penjepit dan pemotong kabel di bagian ujung lengannya.

Disamping itu, Robot Morolipi v1.0 juga dikasih perlengakapan camera, sensor inframerah, pengontrol artikulator dan artikulator yang dapat mengirimkan detail gambar ke komputer. Jadi pak detasmen 88 bisa mengontrol robotnya pake joystik PS dengan jarak kontrol maksimal 6 km. Pokoknya salut dengan karya dari tim LIPI kita. Smoga mereka bisa sukses kedepan untuk menciptakan robot Morolipi baru yang memang sudah direncanakan pembuatannya. Biar semua teroris yag lagi ngumpet gak bs lagi sembunyi2 di balik rok mini. Hajar gan..
dan supaya lebih terasa nikmatnya , mari kita praktekkan senggol menyenggol ala wisata seo sadau dan Belajar SEO Para Pemula. :D

Oh, ya berita diatas sy dapat dari http://www.beritanet.com/Technology/Berita-IT/Robot-Morolipi-v1.html dan dengan sedikit perubahan kalimat biar jangan kepanjangan..

Bye..

Ayo Gabung FansPage di Facebook!!

Yuk Komentar/Diskusi tentang "Robot Baik Menangkap Teroris" di Facebook.

8 komentar:

kodil on 10 Agustus 2009 pukul 10.23

masuk lagi internal linking nya..mantap bro

dobloger follow on 10 Agustus 2009 pukul 17.13

Mau tuker link gimana caranya Bos.. :)

Rico Sihotang on 10 Juni 2010 pukul 01.03

wah.. gak nyangka ya.. ternya ada bantuan robot juga.. teknologi bermula dari sebuah permaslahan yang ada.. semoga ada robot yang bisa mendeteksi datangnya gempa bumi mas..

Rico Sihotang on 10 Juni 2010 pukul 01.04

wah.. gak nyangka ya.. ternya ada bantuan robot juga.. teknologi bermula dari sebuah permaslahan yang ada.. semoga ada robot yang bisa mendeteksi datangnya gempa bumi mas..

Jasa Seo on 26 Oktober 2010 pukul 20.05

apakah benar-benar terbukti bisa menangkap teroris

chelsea on 12 Januari 2011 pukul 00.51

sip bgt... keren

Rani Fitriani on 21 September 2011 pukul 00.05

hebat sekali ya,,,

Beljober on 27 November 2012 pukul 09.34

Nice Info Bro.. Mantef juga tuh bobot.. ech salah. robot maksud nya.. Hihi..

Leave a Comment

Silakan berkomentar dan Tuliskan pendapat anda disini!